Senin, 15 Oktober 2012

Takluk dari Brasil, Indonesia Urutan Keempat

3bf9W5Z6fQUgn1 Takluk dari Brasil, Indonesia Urutan Keempat
Penampilan Indonesia di HWC 2012 membanggakan/Oz Dror
MEXICO CITY – Tim Indonesia akhirnya menempati peringkat keempat dalam Homeless World Cup 2012. Meski ditundukkan Brasil 2-6 pada perebutan tempat ketiga, kiprah skuad Merah Putih di Meksiko membanggakan.



Tak ada yang patut disesali dari kekalahan tersebut karena faktanya dalam 12 pertandingan, Indonesia hanya kalah tiga kali, di mana semuanya berasal dari tim-tim Amerika Latin (Peru, Meksiko, dan Brasil). Hebatnya, Bongsi Hasibuan dkk. mampu menang tujuh kali dan melesakkan 73 gol.



Awalnya, tergabung di Grup D bersama Yunani, Lithuania, Skotlandia, dan Peru, Indonesia mampu keluar sebagai juara grup berbekal kemenangan 9-3 atas Yunani, menang 6-5 atas Skotlandia, menang 5-4 dari Lithuania, dan hanya kalah satu kali yakni 3-6 dari Peru



Indonesia pun lolos ke penyisihan grup selanjutnya dan kali ini tergabung di Grup B bersama Republik Ceska, Namibia, Rumania, Bosnia Herzegovina, dan Bulgaria. Lagi-lagi skuad Merah Putih tampil impresif dengan menang 5-4 dari Bosnia Herzegovina, menang 9-6 atas Bulgaria, menang 10-7 atas Republik Ceska, imbang 5-5 lawan Rumania, dan imbang 6-6 lawan Namibia.



Indonesia pun berhak lolos ke perempatfinal sebagai juara grup dan menghadapi Lithuania. Arfi Priadi, Mozes Manuhutu, dan Suherman cs kembali tampil memikat dan mampu menang 8-5 atas Lithuania.



Perjalanan Indonesia pun berlanjut ke semifinal menghadapi tuan rumah Meksiko. Sayang, impian lolos ke final gagal setelah ditundukkan negeri sombrero tersebut 6-9.



Di perebutan tempat ketiga, Indonesia ditantang Brasil, tim yang mengalahkan Merah Putih di babak delapan besar HWC 2010 lalu. Brasil lagi-lagi masih terlalu tangguh dan Indonesia menyerah 2-6.



Gelar juara HWC 2012 sendiri akhirnya direbut oleh Chile setelah berhasil menekuk Meksiko 8-5 di laga puncak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar