Selasa, 23 Oktober 2012

Huawei Keluarkan Firewall Terabit Pertama di Dunia


USG9500 (huawei)
Jakarta - Huawei meluncurkan seri USG9500, firewall teranyar dengan throughput terabit yang diklaim pertama di dunia. USG9500 adalah seri produk firewall Huawei yang menggunakan prosesor Cavium CN6880.

Huawei mengaku telah memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di teknologi firewall. Perangkat besutan vendor asal China ini telah berkembang dari firewall Gigabit yang mendasar ke firewall 10G dan 100G, dilengkapi fungsi seperti Network Address Translation (NAT), Virtual Private Network (VPN), Unified Threat Management (UTM), Anti-Distributed Denial of Service (Anti-DDoS), dan Carrier-grade NAT.



Khusus untuk USG9500 merupakan seri firewall andalan Huawei yang menggunakan prosesor Cavium CN6880, prosesor multi-core dengan throughput sebesar 40 Gbps. Setiap kartu layanan memiliki empat prosesor yang mampu menyediakan throughput 160 Gbps.

USG9500 dibangun menggunakan platform router mutakhir Huawei, dengan kapasitas backplane dan kemampuan switching USG9500 sehingga menghasilkan throughput terabit.

Terkait pemborosan panas, seri USG9500 mengadopsi rancangan arus udara berbentuk huruf U untuk meningkatkan penyebaran panas hingga 100%, dengan demikian memperbaiki kehandalan perangkat tersebut dan mendongkrak kapasitas kartu jasa ke tingkat terabit.

"Seri USG9500 adalah firewall pertama di dunia dengan throughput hingga 1 Tbps, sesuai dengan kebutuhan pengembangan pusat data kini maupun di masa mendatang," tegas Huawei, dalam keterangan resminya.

"Seri USG9500 memiliki kapasitas throughput terabit, dua kali dari kapasitas yang jamak diterapkan di industri sekarang dan akan menawarkan solusi efektif bagi para pelanggan untuk memenuhi kebutuhan keamanan pusat data berbasis cloud yang terus meningkat," lanjutnya.

Menurut laporan International Data Corporation (IDC), pada paruh kedua tahun 2011, pangsa pasar firewall/perangkat keras VPN terhitung sebesar 36,7% dari pasar keseluruhan, menjadikannya pangsa pasar terbesar industri perangkat keras keamanan teknologi informasi China.

Pada tahun 2011, pasar firewall/perangkat keras UTM menikmati pertumbuhan berkelanjutan, dikarenakan penjualan produk firewall berkinerja tinggi yang didorong oleh pembangunan berbagai pusat data nasional. IDC memperkirakan bahwa industri ini akan menikmati laju pertumbuhan sebesar 5,9% dalam lima tahun me

Tidak ada komentar:

Posting Komentar