Kamis, 13 September 2012

Hamilton Lupakan Insiden GP Belgia

Hendra Mujiraharja - Okezone
Rabu, 5 September 2012 19:28 wib
Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)
Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)
WOKING – Lewis Hamilton sudah melupakan insiden yang mengecewakan di Grand Prix Belgia. Kini, Hamilton memilih fokus balapan di Grand Prix Italia.

Nasib sial melanda Hamilton. Memulai dari peringkat ketujuh balapan Formula One (F1), Hamilton sudah tidak bisa membalap sejak awal lap. Dia terlibat insiden bersama Romain Grosjean, yang akhirnya dihukum satu kali balapan.

Ini seperti mengulangi balapan yang sama tahun lalu. Saat itu, Hamilton juga tidak mampu finis di Spa-Francorchamps. Namun, juara dunia F1 2008 itu telah melupakan insiden tersebut dan fokus ke sisa balapan yang ada.

“Spa merupakan salah satu balapan di akhir pekan, tapi keindahan dari insiden itu sudah saya lupakan,” demikian pernyataan Hamilton menanggapi insiden di Belgia, seperti dikutip dari Autosport, Rabu (5/9/2012).

Selain di Belgia, Hamilton juga memiliki rekor buruk di Sirkuit Monza. Sejak melakukan debut di F1 pada musim 2007, pembalap asal Inggris itu tidak pernah memenangi balapan di Grand Prix Italia. Tapi, Hamilton akan berusaha untuk memenangkan lomba.

“Monza merupakan lintasan yang sangat unik dan menyegarkan. Jadi, sangat mudah melupakan kegagalan satu balapan dan fokus balapan di pekan selanjutnya,” lanjut pembalap andalan McLaren itu.

“Saya tidak pernah menang di Monza sebelumnya. Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih kemenangan pada pekan ini,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar