Senin, 15 Oktober 2012

Dituding Diving, Bale: Itu Jelas Penalti!

04ceCm72FoSPJQ Dituding Diving, Bale: Itu Jelas Penalti!
Selebrasi Gareth Bale. (Foto: Reuters)
CARDIFF – Usai membela Wales kontra Skotlandia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014, Sabtu (13/10/2012) dini hari kemarin WIB, Gareth Bale menuai berbagai kecaman. Pemain Tottenham Hotspur itu dituding melakukan aksi diving demi mendapatkan hadiah penalti.



Pertandingan yang berlangsung di Cardiff City Stadium itu, tim tuan rumah harus tertinggal lebih dulu melalui gol James Morrison pada menit ke-27. Wales baru dapat membalasnya 10 menit menjelang pertandingan berakhir melalui titik penalti usai Bale dilanggar Shaun Maloney di area terlarang.



Kendati dalam tayangan ulang winger 23 tahun itu terjatuh akibat tersandung tumitnya sendiri. Tujuh menit kemudian, Bale sukses menggandakan keunggulan Wales menjadi 2-1, sekaligus mempersembahkan kemenangan bagi tim berjuluk The Dragons.



“Pemain lawan menjegal saya dan saya kehilangan keseimbangan. Itu jelas sebuah penalti, dan rasanya menyenangkan untuk kembali bangkit dan mengonversikannya,” ungkap Bale, serti dilansir Daily Mail.



Senada dengan Bale, sang pelatih Chris Coleman pun mengungkapkan bahwa wasit Florian Meyer pantas menghadiahi timnya sebuah penalti. “Insting saya mengatakan bahwa itu merupakan penalti. Memang sulit bagi wasir untuk membuat sebuah keputusan, namun engkel Bale memang disandung,” kata pelatih 42 tahun itu.



Wales akan kembali melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup A zona Eropa dengan meladeni tim kuat Kroasia, 17 Oktober mendatang. Hingga saat ini Wales masih menempati posisi empat klasemen sementara Grup A, sementara Kroasia berada dua tingkat di atas Wales.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar