Senin, 22 Oktober 2012

Falcao Bawa Atletico Pepet Barca

Hendra Mujiraharja - Okezone
Senin, 22 Oktober 2012 04:33 wib
Radamel Falcao. (Foto: Reuters)
Radamel Falcao. (Foto: Reuters)
SOCIEDAD – Radamel Falcao kembali unjuk gigi. Tendangan bebasnya pada menit ke-90 berhasil membawa Atletico Madrid mengalahkan tuan rumah Real Sociedad 1-0, dalam lanjutan La Liga pekan kedelapan.

Kemenangan ini, maka Atletico berhasil menyamai poin Barcelona dengan skor 22 poin dari delapan pertandingan dan menempati peringkat kedua klasemen sementara La Liga. Falcao dkk hanya kalah selisih gol dari Barca sang pemuncak klasemen.

Babak Pertama
Sociedad tidak bermain terlalu buruk pada pertandingan babak. Tim tuan rumah mampu menguasai bola dengan baik. Bahkan, skuad Phillipe Montanier bukan tanpa peluang sepanjang babak pertama.

Pada menit 20, Sociedad mendapatkan sebuah peluang emas untuk mencetak gol Carlos Vela melepaskan sebuah tendangan keras ke gawang Atletico. Namun, bola berhasil ditepis dengan baik oleh kiper Courtois.

Enam menit kemudian, Atletico gantian memberikan ancaman untuk gawang Sociedad. Raul Garcia mencoba melakukan spekulasi dari jarak 30 meter. Sayang, tendangannya masih melambung dari gawang Zubikarai.

Tim tuan rumah mengklaim penalti pada menit 45. Tendangan Xabi Prieto mengenai tangan pemain Atletico. Namun, wasit tidak menggubris protes pemain tuan rumah. Skor tanpa gol tercipta pada babak pertama.

Babak Kedua
Sociedad kembali bermain baik di babak kedua. Menit 55, Vela kembali mendapatkan sebuah peluang. Sayang, tendangan mantan penyerang Arsenal itu kembali tidak membahayakann gawang Courtois.

Diego Simeone mencoba melakukan perubahan dengan memasukkan Cristian Rodriguez. Masuknya Rodriguez nyaris membuahkan hasil. Tapi, tendangannya dari jarak jauh masih berhasil ditepis oleh Zubikarai.

Falcao benar-benar dibuat frustasi sepanjang pertandingan. Penyerang asal Kolombia ini tidak mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol. Pemain belakang Sociedad berhasil menjaganya dengan sangat baik.

Namun, Falcao kembali menjadi pahlawan kemenangan Atletico. Menit 90, tendangan bebasnya tidak mampu dihentikan oleh kiper Zubikarai. Tim tamu menutup pertandingan dengan kemenangan 1-0.

Susunan Pemain:
Sociedad: Zubikarai, Estrada, Mikel Gonzalez, IƱigo Martinez, De la Bella, Illarramendi, Markel Bergara, Griezmann (Ifran 84), Prieto (Castro 66), Vela, Agirretxe (Gutierez 79).

Atletico: Courtois, Juanfran, Miranda, Godin (Costa 87), Filipe Luis, Mario Suarez, Gabi, Adrian, Raul Garcia (Rodriguez), Koke (Emre 81), Falcao.
(hmr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar