Senin, 15 Oktober 2012

Persema Cuci Gudang

a86ebSPToF7D5m Persema Cuci Gudang
Ngon Mamoun (belakang).(foto:SINDO)
MALANG - Persema Malang bakal cuci gudang jelang kompetisi Indonesian Premier League (IPL) musim mendatang. Tak kurang dari 50% persen legiun lawas bakal dilepas, termasuk empat pemain asingnya. Ya, Persema ingin mencari kekuatan baru yang lebih segar.



Musim lalu, empat pemain impor yang bercokol di tim berjuluk Bledeg Biru sejatinya tidak begitu buruk. Permainan Deniss Kacanovs, Naum Sekulovski, Ngon Mamoun, serta Emile Bertrand Mbamba, tidak terlalu buruk. Bahkan Mbamba masuk deretan top scorer IPL dengan 10 gol.



Walau begitu Persema rupanya tidak peduli dengan raihan prestasi pemain asingnya musim lalu. Pemain asing yang telah usai masa kontraknya di Stadion Gajayana, semuanya dilepas dan Persema kini sedang mencari pemain asing baru yang dianggap lebih kompetitif.



“Tidak ada pengecualian. Berdasar rekomendasi dari pelatih (Slave Radovski), Persema akan mencari pemain asing lagi. Tidak ada batasan tertentu, bisa pemain yang berpengalaman di liga Indonesia atau pemain yang belum pernah bermain di sini,” jelas CEO Persema Didied Poernawan, Minggu (14/10).



Dirinya mengakui hingga kini belum mengantongi nama-nama pemain asing yang bakal direkrut. Pihaknya masih menunggu Slave yang dijadwalkan bakal datang ke Malang November nanti. Kebetulan, Persema juga bakal membicarakan kontrak pemain awal November mendatang.



Dari empat pemain asing yang dimiliki musim lalu, Ngon Mamoun dan Emile Mbamba bermain paling menonjol dibanding Naum dan Deniss. Ngon Mamoun yang diplot sebagai gelandang serang mendampingi Bima Sakti mempunyai skill yang bagus. Sayang pemain ini rentan cedera.



Emile Mbamba adalah striker terbaik sepanjang musim dengan 10 gol di IPL dan mengalahkan bintang Persema Irfan Bachdim. Tapi pemain asal Kamerun ini mempunyai sisi negatif, yakni tak segan-segan bersuara lantang, utamanya ketika gaji pemain mulai telat di akhir musim.



“Jadi untuk pemain asing kami persilakan berbicara dengan klub lain jika ada yang berminat. Selain itu kami juga sepakat akan mempertahankan 50% pemain lokal yang ada,” jelas Didied. Rencananya lebih banyak pemain muda yang bakal promosi ke tim senior musim depan.



Musim lalu Pelatih Slave Radovski sudah memperkenalkan Dio Permana, Joko Ribowo, Nehemia Rumaikew, Rico Satrio, Joko Prayitno serta Sergio Evan. Pemain-pemain inilah yang bakal menjadi generasi penerus Persema, dengan keterbatasan kekuatan transfer musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar