Senin, 22 Oktober 2012

Serigala Roma Terkam Genoa

Hendra Mujiraharja - Okezone
Senin, 22 Oktober 2012 03:43 wib
Pablo Osvaldo dan Francesco Totti merayakan Gol. (Foto: Reuters)
Pablo Osvaldo dan Francesco Totti merayakan Gol. (Foto: Reuters)
GENOA – AS Roma berhasil menembus lima besar klasemen sementara Serie A. Sempat ketinggalan dua gol lebih dulu, Serigala Roma berhasil bangkit dan memetik kemenangan 4-2.

Dalam pertandingan di markas Genoa, Stadion Luigi Ferraris, Senin (22/10/2012) dini hari WIB, allenatore Zdnek Zeman memainkan kembali Pablo Daniel Osvaldo dan Daniele De Rossi ke tim utama.

Sementara itu untuk tim tuan rumah, penyerang Marco Borriello diturunkan untuk berhadapan dengan mantan timnya, Roma. Borriello berduet dengan Cristobal Jorguera untuk menggempur pertahanan Roma.

Babak Pertama
Duel seru terjadi pada babak pertama. Pertandingan baru berjalan enam menit, tim tuan rumah sudah memimpin setelah Juraj Kucka mencetak gol ke gawang Roma. Memanfaatkan umpan Boriello, dengan tenang Kucka membobol gawang Marteen Stekelenburg. 1-0 Genoa unggul.

Roma yang ketinggalan berusaha untuk membalas gol Genoa. Keasyikan menyerang membuat pertahanan tim tamu bolong. Hasilnya pada menit 15, akrobatik voli Bosko Jankovic berhasil menggetarkan gawang Stekelenburg untuk kedua kalinya. Skor berubah 2-0.

Ketinggalan tidak membuat Roma menyerah. 12 menit kemudian, Roma mulai berhasil memperkecil ketinggalan. Pangeran Roma, Francesco Totti berhasil memanfaatkan bola muntah untuk menceploskan bola ke jaring Sebastian Frey. 2-1 masih untuk Genoa.

Gol itu membakar semangat tempur pemain Roma. Satu menit menjelang turun minum, tendangan voli Osvaldo berhasil merobek gawang Frey, sekaligus menyamai kedudukan menjadi 2-2.

Babak Kedua
Roma mulai menemukan permainan terbaik pada interval kedua. Osvaldo benar-benar membayar kepercayaan Zeman. Penyerang berpaspor Italia itu berhasil merobek gawang Frey untuk membawa tim tamu memimpin 3-2 pada menit 55.

Allenatore Genoa, Luigi De Canio berusaha melakukan perubahan untuk mengejar ketinggalan. Namun, Frey dkk seperti kesulitan keluar dari terkaman Serigala Roma sepanjang babak kedua.

Pada menit 76, Genoa harus bermain dengan 10 orang setelah Borriello terpaksa ditarik keluar karena mengalami cedera. Pasalnya, De Canio sudah melakukan pergantian sebanyak tiga kali. Keadaan ini mampu dimanfaatkan oleh Roma.

Tujuh menit menjelang pertandingan berakhir, Erik Lamela berhasil membuat Frey memunggut bola untuk keempat kalinya. Gol ini sekaligus menjadi penentu kemenangan tim tamu dari Genoa.

Dengan hasil ini, maka Roma untuk sementara berhasil menempati peringkat kelima dengan torehan 14 poin dari delapan pertandingan. Sedangkan Genoa tertahan di peringkat sembilan lewat sembilan poin.

Susunan Pemain
Genoa: Frey; Canini, Bovo, Antonelli (Melazzi 70, Granqvist; Moretti, Jankovic, Kucka, Seymour (Bertalocci 62; Jorguera (Immobile 54), Borriello

Roma: Stekelenburg; Piris, Marquinhos, Castan, Balzaretti; De Rossi, Tachtsidis, Florenzi (Pjanic 77); Lamela, Osvaldo (Bradley 88), Totti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar