Selasa, 02 Oktober 2012

Benfica 45 vs 55 Barcelona


Lionel Messi dan Cristian Tello kembali akan diandalkan/Reuters
BARCELONA akan bertandang ke Estadio da Luz nanti malam menghadapi Benfica pada matchday 2 Grup G tapi orang-orang sudah membicarakan El Clasico akhir pekan ini.



Pada edisi Senin kemarin harian kenamaan Spanyol Marca menampilkan komentar Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi terkait El Clasico. CR7 menyebut laga melawan musuh bebuyutan El Barca sangat penting, sementara La Pulga menyatakan kemenangan atas El Real selalu menjadi hal paling indah baginya.



Ronaldo dan Messi benar. Bila di Camp Nou pada Senin dinihari WIB nanti Los Cules menang, maka jarak mereka dengan Los Merengues terbentang jadi 11 poin.



Barcelona tengah on-fire. Mereka baru saja menghancurkan Sevilla 3-2 untuk meraih kemenangan keenam berturut-turut di La Liga sekaligus menyamai start terbaik klub yang pernah ditorehkan Josep Guardiola dan Johan Cruyff.



Lawan berikutnya yang siap digulung Azulgrana adalah Benfica. Juara 32 kali Liga Portugal ini punya tugas berat meladeni Barca. Terakhir kali Barcelona kalah dalam laga tandang penyisihan grup Liga Champions adalah pada 2004 lalu saat melawan Shakhtar Donestk (0-2).



Sejak itu, El Barca tak pernah lagi kalah dalam laga tandang penyisihan grup. Apalagi, rekor raksasa Catalunya ini melawan klub Portugal sejak 2006 impresif, 4 kali menang dan 1 kali seri tanpa pernah kalah.



Benfica bisa berharap menahan laju Barca jika mengulangi apa yang dilakukan Osasuna, Spartak Moskow, dan Sevilla, yakni mencuri gol lebih dulu lewat serangan balik lalu bertahan sangat dalam serta berlari spartan memperebutkan bola selama 90 menit seolah siap mati di lapangan.



Tanpa itu, sulit bagi Los Aguias yang kini tengah memuncaki Liga Portugal sekedar mencuri poin dari Barcelona. Ingat, Carles Puyol, Andres Iniesta, dan Adriano sudah pulih dari cedera.



Belum lagi, raksasa Catalunya kini punya julukan baru yakni raja comeback.


Prakiraan susunan pemain:
Benfica (4-3-3): 1-Moraes; 14-Maxi Pereira, 24-Garay, 33-Jardel, 25-Melgarejo; 35-Perez, 21-Matic, 17-Martins; 20-Gaitan, 19-Rodrigo, 9-Nolito.


Barcelona (4-3-3): 1-Valdes; 2-Alves, 5-Puyol, 14-Mascherano, 21-Adriano; 6-Xavi, 16-Busqutes, 4-Fabregas; 9-Alexis, 10-Messi, 37-Tello.


Rekor pertemuan Benfica vs Barcelona

29/03/2006 Perempatfinal Liga Champions Leg 1 Benfica vs Barcelona 0 – 0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar