Senin, 15 Oktober 2012

Casillas Dianggap Messi Kiper Terbaik Dunia

4afbQv4M63HZr1 Casillas Dianggap Messi Kiper Terbaik Dunia
Iker Casillas tetap dianggap yang terbaik meski sering dibobol Lionel Messi/Reuters
BARCELONALionel Messi sudah 17 kali membobol gawang Iker Casillas dalam El Clasico. Namun di mata Messi, Casillas tetaplah kiper terbaik di dunia saat ini.



Pujian ini dilayangkan Messi tepat sepekan setelah El Clasico di Camp Nou yang berkesudahan 2-2. Dalam laga itu Messi mencetak dua gol sekaligus mengonfirmasi kesukaan kapten Argentina ini kepada gawang Madrid.



Lawan-lawan yang paling banyak dijebol Messi di La Liga adalah Atletico Madrid (18 gol), Real Madrid (17 gol), Sevilla (14 gol), Racing Santander, Real Zaragoza, dan Osasuna (12 gol).



Namun, sekalipun Casillas jadi salah satu gawang yang paling favorit untuk dibobol, Messi tetap menganggap San Iker lebih baik dari kiper-kiper kelas dunia lain seperti Gianluigi Buffon, Petr Cech, Manuel Neuer, hingga Joe Hart.



Wajar saja Messi menganggap demikian. Meski tinggi Casillas hanya 182 cm, refleksnya luar biasa. Tak heran, bila penjaga gawang berusia 31 tahun ini menjadi satu-satunya kiper yang meraih penghargaan IFFHS Best Goalkeeper sebanyak empat kali.



“Saya merasa beruntung bisa mencetak banyak gol dalam Clasico mengingat pertandingan itu selalu berat dan sulit,” kata Messi kepada C5N.



“Saya sangat senang dengan semua gol tersebut karena Iker merupakan penjaga gawang terbaik di dunia. Dia hebat,” kata pemain kelahiran Rosario, Argentina, yang berusia 25 tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar