Senin, 15 Oktober 2012

Tempat Latihan Rp 1,5 Triliun City Mulai Dibangun

fc19lCE3GcmVTS Tempat Latihan Rp 1,5 Triliun City Mulai Dibangun
Gambaran kompleks latihan Manchester City yang baru berdasar impresi artis/Ist
MANCHESTER – Manchester City telah mulai membangun kompleks latihan senilai 100 juta pounds atau hampir Rp 1,5 triliun. Mega-proyek ini diperkirakan baru selesai dua tahun mendatang atau pada 2014 nanti.



Kampus Etihad yang baru ini kelak akan memiliki fasilitas wah berupa area seluas 32 hektar, bangunan akademi, 16 lapangan sepakbola ukuran normal, dan tempat latihan tim utama.



Semua fasilitas tersebut merupakan visi jangka panjang dari klub. Dengan keberadaan kompleks latihan dan akademi mewah ini, The Citizens bermimpi bisa mengulangi kesuksesan akademi La Masia yang terkenal milik Barcelona.



Direktur olahraga City Brian Marwood mengatakan di masa depan, Sky Blues akan berubah dari klub yang membeli superstar menjadi klub yang memproduksi Yaya Toure dan David Silva baru.



Apalagi, dengan aturan Financial Fair Play (FFP) dari UEFA, gelontoran dana tak terbatas milik sang pemilik Sheikh Mansour bin Zayed al Nahyan pun bisa jadi bumerang.



“Kami tak bisa berharap pemilik terus-menerus melakukan pengeluaran seperti yang kami lakukan dalam tiga atau empat tahun terakhir. Di sinilah kami akan memulai. Kami harus berubah,” kata Marwood seperti dikutip dari Telegraph.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar