Senin, 15 Oktober 2012

Kagawa: Lawan Brasil, Harus Ambil Risiko!

b5f13kVFZ72D1v Kagawa: Lawan Brasil, Harus Ambil Risiko!
Shinji Kagawa.(foto:Reuters)
TOKYO – Jepang harus tampil spartan saat menghadapi Brasil, dalam pertandingan persahabatan yang akan digelar di Polandia, Selasa besok. Tak ada pilihan untuk melawan tim sekelas Brasil, selain bermain mengambil risiko.



Jepang sedang dalam kepercayaan diri tinggi menyusul kesuksesan Samurai Biru menang atas Prancis pada laga persahabatan terakhir. Tapi dalam kemenangan 1-0 itu, Jepang dinilai kurang berani.



“Kami harus meningkat saat menghadapi tim-tim elite. Bukan hanya saya dan Yuto Nagatomo di kiri, tapi kami harus mendapatkan sokongan dari lini belakang juga,” ujar Shinji Kagawa, seperti dikutip Gulfnews.



Blue Samurai baru menorehkan sejarah, meraih kemenangan perdana atas Prancis, dari enam kali pertemuan. Sementara dalam delapan pertemuan dengan Brasil, Jepang belum pernah menang. Terakhir Jepang kalah 4-1 dari Brasil saat Piala Dunia 2006.



Di Asia, Jepang adalah tim besar. Tidak heran bila Jepang selalu tampil agresif saat melawan tim-tim Jepang. Namun Brasil tentu ada di level yang berbeda. Dan laga persahabatan ini bisa menjadi ujicoba yang sangat berguna bagi skuad mengukur kekuatan mereka.



“Kami sudah lama terbentuk sebagai tim. Kami sudah memiliki keseimbangan tim tapi point dalam perjalanan ini adalah menguji diri kami melawan top tim. Kami biasanya mengendalikan permainan di Asia, dan lawan yang kami hadapi hanya bertahan dan mencoba menghantam kami dengan serangan balik. Prancis dan Brasil tentu berbeda,” ujar pelatih Jepang Alberto Zaccheroni.

  Kagawa mengamini pendapat pelatihnya.Brasil ialah tim yang lebih kuat dari Prancis. Sebab itu tantangannya pun lebih berat. Kesempatan ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menambah pengalaman Jepang yang memendam ambisi besar untuk Piala Dunia 2016.



”Kami ingin mencapai perampatfinal di Piala Dunia nanti. Kami bisa berkembang dalam dua tahun ke depan, di berbagai area, dan kami perlu bermain lebih dengan percaya diri. Kami bisa tampil lebih baik,” ujar pilar Manchester United ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar