Selasa, 02 Oktober 2012

Drogba Dianugerahi Talent d'Or



Didier Drogba (Foto:Daylife)
Didier Drogba (Foto:Daylife)
ABIDJAN - Didier Drogba dinobatkan menjadi pemenang Talent d’Or tahun 2012. Penghargaan ini merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan oleh stasiun TV Prancis, Canal Plus.

Performa gemilang yang disajikan mantan bintang Chelsea itu di musim lalu menjadi tolok ukur bagi pihak penyelenggara untuk memutuskan siapa yang berhak atas gelar tersebut. Seperti diketahui, Drogba tampil gemilang bersama The Blues musim 2011/12 lalu, dengan mengantarkan klubnya menjadi juara Piala FA dan Liga Champions.

Sebagaimana dilansir Supersport, Selasa (11/9/2012), Drogba menerima penghargaan Talent d’Or ini di Hotel Ivoire, Abidjan, Pantai Gading, pada Sabtu (7/9) lalu. Tahun lalu, penghargaan tersebut menjadi milik bintang Newcastle United, Papiss Cisse.

Saat ini, Drogba bergabung bersama klub asal China, Shanghai Shenhua, sejak 22 Mei lalu. Pemain 34 tahun ini memutuskan untuk meninggalkan klub lamanya, Chelsea, setelah delapan musim menghuni Stamford Bridge. Pasalnya, masa kontrak pemain Pantai Gading ini berakhir di bulan Juni 2012.

Sementara itu, Drogba juga tercatat sebagai top scorer di Timnas Pantai Gading hingga saat ini. Kapten Les Elephants ini telah menorehkan 56 gol di 88 pertandingan yang dilakoninya bersama Timnas Pantai Gading.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar