Jumat, 05 Oktober 2012

Menang dari Ajax, Madrid Selalu Kalah di El Clasico


0367Yp9ZuZfbXd Menang dari Ajax, Madrid Selalu Kalah di El Clasico
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo. (Foto:Reuters)
JAKARTA – Jelang laga El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid, Senin (8/10/2012) dini hari WIB, ada ancaman bagi kubu El Real. Ancaman tersebut berupa kutukan kekalahan di laga El Clasico usia memenangi laga dari Ajax Amsterdam. Entah suatu kebetualan atau tidak, namun musim 2012-2013 adalah musim ketiga El Real bertemu dengan Ajax Amsterdam di ajang Liga Champions. El Real sendiri selalu memenangkan laga tersebut dengan skor yang meyakinkan.
Namun, usai laga tersebut menjadi sebuah petaka tersendiri bagi Cristiano Ronaldo dkk di ajang El Clasico. Tiga poin yang meraih dari Ajax semacam akan hilang tiga poin juga dari Barcelona.
Semua berawal pada tahun 2010 di mana saat itu El Real menang besar atas klub asal Belanda tersebut dengan skor 4-0. Dua gol di antaranya dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan sisanya lewat Karim Benzema dan Alvaro Arbeloa.
Tentunya, kemenangan tersebut sebagai hal positif jelang El Clasico yang akan berlangsung pada 29 November. Namun, apa yang terjadi malah sebaliknya, Barcelona sukses membantai El Real dengan skor 5-0.
Kegagalan tersebut menjadi momok yang menakutkan pada musim tersebut, hingga Los Blancos gagal menjuarai La Liga saat itu. “Saya tahu kekalahan ini sangat menyakitkan. Mungkin ini akan jadi kekalahan terburuk dalam karier kalian. Mereka kini gembira dan seolah-olah sudah menjadi juara Liga,” ujar Mourinho saat itu.
Hal serupa juga terjadi pada musim lalu, Madrid berhasil menang 3-0 atas Ajax lewat dua gol Callejon dan Gonazalo Higuain pada 8 Desember 2011. Selang tiga hari dari laga tersebut, pasukan Mourinho kalah 1-3 oleh Barcelona.
Padahal, dalam laga tersebut Madris sempat unggul lebih dulu. Namun, Pasukan Josep Guardiola masih cukup hebat hingga sukses menjebol gawang Iker Casillas sebanyak tiga kali.
Beruntung, El Real mampu menutup musim tersebut dengan manis, yaitu sebagai juara La Liga musim 2011/2012. Lalu, kemenangan besar 1-4 atas Ajax lewat hattrick Cristiano Ronaldo pada Kamis, 4 Oktober lalu, akan membuat kutukan tersebut terus berlanjut?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar