Jumat, 05 Oktober 2012

Zidane: Kini, Minim Pesepakbola yang Cerdas


9bdceuB5dXjMu7 Zidane: Kini, Minim Pesepakbola yang Cerdas
Hazard di antara dua pemain Stoke City. (Foto: Reuters)
MADRID – Performa yang ditunjukkan Eden Hazard bersama klub barunya, Chelsea sukses membius jutaan pasang mata. Belum lama membela The Blues namun, ia sudah dibanjiri berbagai pujian. Bahkan legenda sepakbola, Zinedine Zidane mengatakan bahwa tak semua pemain dianugrahi talenta emas sepertinya.



Pemain yang pernah membela dua klub elite Eropa, Juventus dan Real Madrid itu tanpa ragu mengaku sebagai penggemar pemain internasional Belgia. Zidane juga mengungkapkan bahwa ia terus mengamati penampilan Hazard sejak pertama kali menyaksikannya.



“Saya katakan kepada diri saya bahwa pemain (Hazard) ini berbeda dari pemain lain,” ungkap Zidane, seperti dilansir Canal+.



Pemain yang membawa Prancis ke final Piala Dunia 2006 itu mengungkapkan alasannya mengagumi sosok belia Hazard. Menurutnya, aksi brilian Hazard di lapangan hijau tidak dimiliki pemain satu ratingnya, meski diketahui saat itu dunia dibanjiri sejumlah pemain hebat.



“Dia merupakan sosok pemain yang berkepribadian di atas lapangan. Dia memberi Anda kenyamanan, apa yang dia lakukan di usianya yang tergolong belia membuat saya takjub. Dia banyak membantu pemain lain, menurut saya itulah letak kekuatannya,” sambung Zidane.



“Dia terlihat mahir memainkan bola. Menurut saya, sepakbola sekarang minim pemain-pemain berinteligensia tinggi. Yang saya lihat hanya pemain-pemain individu, tak ada pemain yang dapat memenuhi standar itu,” tutup pria 40 tahun tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar