Selasa, 13 November 2012


GALAU? Ini Solusinya

Kalo kamu ngalamin kesepian, sedih, putus asa, gelisah, kuatir, takut, pengen diperhatiin dan pengen disayang, itu berarti kamu lagi GALAU.  So, gimana ngatasin si galau ini ya?

Ngatasin galau bisa pakai cara positif, atau negatif. Cara positif tuh misalnya, jalan-jalan sore sambil cuci mata, nonton film lucu, curhat di diary atawa ke rumah curhat hehehe, baca novel, tidur, fitness, de el el. Nah, kalo cara yang NGGAK OK alias negatif, misalnya, pakai narkoba, minum-minuman keras dan ngelakuin kejahatan. Wah kalo pake cara yang negatif DIJAMIN nggak bakal nyelesein masalah, yang ada malah bakal makin galau.
Cara positif yang udah disebutin tadi, KELEMAHANNYA adalah, sifatnya sementara. Abis baca novel seru, bisa galau lagi. Abis jalan-jalan nggak dapet gebetan, jadinya galau bertambah. Begitu selesai nonton film lucu sampai ngakak-ngakak, eh, galau lagi. So, gimana supaya galau nggak berkelanjutan?
DASARnya yang musti dibenerin dulu. Dimulai dari hati kita.
Apakah ada TUHAN di dalam hati kita? Karena, ada ruang di dalam hati manusia yang nggak bisa digantiin oleh apapun kecuali sama kehadiran Tuhan. So, harus ada Tuhan di dalam diri dan hidup kita. Kita juga harus tau tujuan hidup itu apa. Tujuan hidup tuh bakal ngarahin kita bagaimana kita ngejalanin hidup, untuk apa kita melakukannya, untuk siapa, dengan harapan yang bagaimana. Pikirin hal2 yang baik, hal yang mulia, yang enak didenger. Bersyukur dan berserah pada Tuhan. Bersyukur itu bakal bikin pikiran kita rileks, kita merasa puas dengan apa yang udah kita terima. Bersyukur itu tanda kita bisa menikmati hidup. Bersyukur juga bikin kita merasa kalo diri kita tuh berharga, diperhatiin dan disayang. Udah pasti lewat doa yang kita sampaikan kepada Tuhan.
Tau nggak sih kamu, kalo kita sering BERDOA itu bakal mengurangi keGALAUan yang ada dalam hati kita? Doa itu membangun komunikasi dengan Tuhan. Tuhan yang Maha Tau, tau apa yang akan terjadi di depan kita, tau kebutuhan kita, tau kegelisahan kita, tau ketakutan dan kekuatiran kita. So, kita bisa ungkapin apa yang mengganjal di hati kita kepada Tuhan. Dengan berserah, kita mempercayakan kepada Tuhan apa yang akan terjadi di depan kita. Kita mempercayakan hidup kita kepadaNya.
Karena Dia ALLAH yang baik. Dia tidak pernah memberikan kepada kita, manusia ciptaannnya sesuatu yang buruk atau jahat, Dia selalu memberikan yang terbaik untuk kita, manusia ciptaanNya yang sangat di kasihiNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar