Selasa, 13 November 2012

Ini Kronologis Lumpuhnya Pusat Server Duren Tiga





ilustrasi (foto: Computernewsme)

JAKARTA – Manajemen PT Intercindo Data Centra Indonesia (IDC) menyatakan penyesalan dan meminta maaf kepada masyarakat dan terutama klien yang tidak nyaman atas insiden terbakarnya satu dari delapan unitUninterruptible Power Supply (UPS) milik PT IDC, 3D Duren Tiga, Jakarta, Minggu kemarin.

Komisari Utama PT IDC Indonesia, Johar Alam Rangkuti menyatakan, ganguan terletak pada UPS IDC yang mengeluarkan api dari dalam.  “Adapun UPS ini terletak pada ruang tersendiri terpisah dari lokasi rak peralatan klien,” kata Johar Alam melalui rilis yang diterima Okezone, Selasa, (14/8/2012).

IDC menduga, sementara penyebab kerusakan UPS yang menjadi penyebab insiden adalah murni kesalahan hardware (perangkat) UPS yang bersangkutan.

“Hal ini akan kami selidiki lebih lanjut dan klarifikasi dengan vendor terkait untuk diambil langkah-langkah selanjutnya yang diperlukan agar peristiwa serupa tidak terulang kembali,” jelasnya. Apalagi, akibat terbakarnya UPS ini menyebabkan beberapa situs yang dikelola dari fasilitas IDC 3D tidak dapat diakses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar