Selasa, 13 November 2012


Nokia Resmi Mulai Hentikan Dukungan untuk Symbian

FINLANDIA - Symbian pada masa lalu pernah menjadi sistem operasi telefon genggam yang berjaya. Namun kini Nokia telah resmi mengumumkan sistem operasi tersebut berada pada mode maintenance.

Dilansir dari TechRadar, Jumat (19/10/2012), keputusan untuk menghentikan dukungan ke Symbian telah dipertimbangkan selama beberapa lama dan kini mulai terwujud.

Keputusan ini diketahui dari seorang pengguna Drive app di Nokia E7 yang melaporkan bug. Nokia meresponnya dengan mengatakan Symbian telah berada di mode maintenance dan tidak akan imenambahkan fitur baru.

"Terima kasih untuk ide peningkatan dari Anda, meski Symbian saat ini telah dalam mode maintenance dan tidak ada fitur baru yang akan diterapkan tanpa alasan yang sangat bagus (dalam hal bisnis)," tulis balasan tersebut.

Dalam banyak hal, komitmen Nokia terhadap Symbia telah mencapai batasnya. Meski Nokia pernah jadi pionir smartphone dengan melahirkan N95 dan N96, mereka tidak siap menghadapi masuknya Apple serta Google ke dalam pasar smartphone.
detail berita
Telefon genggam Symbian Nokia (foto: Slashphone)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar