Selasa, 13 November 2012


Twitter & Facebook "Hilang" di Xbox 360 Marketplace


CALIFORNIA - Microsoft telah meluncurkan versi terbaru dari dasboard Xbox 360 awal pekan ini. Sayangnya dari pembaharuan itu terungkap bahwa aplikasi Facebook dan Twitter tidak tersedia pada Xbox 360 Marketplace.

Aplikasi mungkin saja telah dihapus, namun Internet Explorer telah dibuat dan tersedia di Xbox 360. Meski aplikasi Facebook tidak tersedia di Marketplace, para pengguna yang sebelumnya telah menunduh aplikasi tersebut, masih dapat menjalankannya melalui "My Apps". Demikian dilansir dari Neowin, Jumat (19/10/2012).

Untuk diketahui, pada 17 November 2009, Microsoft merilis aplikasi Facebook dan Twitter untuk Xbox 360. Saat ini, setelah tiga tahun, aplikasi tersebut tidak lagi tersedia pada konsol besutan Microsoft untuk diunduh.

Sebelum peluncuran dashboard teranyar, Microsoft belum menunjukan akan menghapus aplikasi Facebook dan Twitter.  Informasi hilangnya kedua aplikasi tersebut belum menemui titik terang.

Sementara itu, situs Neowin mencoba mengonfirmasi kabar tersebut ke Microsoft. "Kami pensiunkan aplikasi Facebook dan Twitter. Pelanggan Xbox LIVE akan memperoleh akses tersebut melalui Internet Explorer pada Xbox yang tersedia pada Web Hub yang terletak di dashboard terbaru," kata pihak perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar