Senin, 05 November 2012


Pelatih Madrid Castilla Jawab Kritik Mourinho

Rintani Mundari - Okezone
Senin, 5 November 2012 17:30 wib
Alberto Toril. (Foto: Real Madrid)
Alberto Toril. (Foto: Real Madrid)
MADRID – Pelatih Real Madrid Castilla, Alberto Toril menanggapi kritik yang dilayangkan pelatih Jose Mourinho terhadap dirinya. Seperti diketahui, belum lama ini Mourinho mengkritisi kebijakan Toril perihal pemilihan pemain di tim Madrid junior.

Pelatih yang menggelari dirinya sebagai The Only One itu menilai Toril mengabaikan talenta pemain usia 17 tahun. Salah satunya ialah Jose Rodriguez yang menyumbang satu gol saat membela skuad utama Madrid menghadapi Alcoyano di pentas Copa del Rey, tengah pekan kemarin.

“Apa yang dikatakan Mourinho dapat dihargai, saya tidak dapat mengatakan apa-apa. Tapi kami tidak memiliki tim yang sangat tua,” ungkap Toril, seperti dilansir Goal, Senin (5/11/2012).

Pembinaan mengenai pemain binaan akademi Real Madrid Castilla menjadi perbincangan hangat selama beberapa pekan terakhir. Mantan entrenador Madrid, Bern Schuster bahkan menuding Mourinho enggan mempromosikan atau dengan kata lain mengesampingkan pemain binaan akademi Madrid.

Kabar mengenai konflik kedua pelatih pun mencuat saat Mourinho lebih memilih menurunkan Michael Essien untuk menutup lubang di barisan pertahanan ketimbang menurunkan defensor muda, Nacho Iglesias atau Jorge Casado untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Álvaro Arbeloa, Marcelo dan Fábio Coentrão karena cedera.

Mourinho pun mengklarifikasi dengan mengatakan bahwa ia ingin ada keseimbangan antara tim utama dengan pemain binaan akademi. Kendati akhirnya ia menurunkan Alex, Rodriguez, dan Ruben Yanez pada pertandingan kontra Alcoyano.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar