Minggu, 04 November 2012

polusi yang merusak lingkungan hidup

Polusi yang merusak lingkungan hidup
1.     Latar belakang
          Semakin hari polusi makin meningkat karena banyaknya limbah yang dihasilkan dari berbagai faktor yang akan membuat lingkungan lama kelamaan menjadi rusak dan menghasilkan efek global warming. Dan banyak sekali polusi yang kitya jumpai disekitar kita.
2.    Isi
·         Polusi udara
Polusi ini yang paling banyak mencemarkan dikota-kota terutama di ibukota karena polusi udara ini diakibatkan oleh asap dari kendaraan bermotor dan cerobong asap pabrik yang menghasilkan karbondioksida, yagn membuat udara menjadi tidak bersih.
·         Polusi tanah
Tanah ternyata juga dapat terpolusi oleh sampah plastik, pembuangan bekas limbah dan lain-lain sehingga tanah tidak subur dan jika ditanami oleh tanaman, tanaman tersebut tidak akan tumbuh.
·         Polusi air
Polusi ini sebabkan tercemarnya sungai oleh limbah cair pabrik dan limbah rumah tangga yang membuat kualitas air menjadi tidak bagus, dan dapat merusak ekosistem dilingkunganya.
3.    Kesimpulan
Bila polusi yang menyebabkan rusaknya lingkungan tidak ditangani dengan baik, maka lama – kelamaan lingkungan akan menjadi rusak, sebaiknya dari sekarang cintailah lingkungan disekitar anda agar menciptakan lingkungan yang baik dan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar