Jumat, 02 November 2012

Cara Mempercantik Blog Dengan Widget-Gadget Blogspot, Blogger

Cara Mempercantik Blog dengan Widget-Gadget Blogspot, Blogger ini akan membuat tampilan blog sobat akan lebih indah. Dan menambahkan widget-gadget ke dalam sidebar, post, header maupun footer ini sangat mudah sekali walaupun anda masih baru dalam dunia web/blog. Di sinipun Terdapat banyak sekali pilihan untuk tampilan gadget di blogspot, karena sudah disediakan oleh blogger secara gratis, dan kita sebagai pengguna tinggal memakainya saja. namun ada juga yang dapat kita buat sendiri. Misalnya jika kita ingin membuat gadget blog dari javascript-html atau menampilkan film, musik, Video dari Youtube yang embedded dan lain-lain. Nah Sobat inilah Cara Mempercantik Blog dengan Widget-Gadget Blogspot, Blogger:

Tentu saja anda harus login ke www.blogger.com. Setelah berhasil masuk di Dasbor lalu silahkan Klik "Rancangan"

Setelah itu akan muncul gambar seperti di bawah, dan disini anda bisa pilih mau diletakkan dimana gadgetnya dengan klik "Tambah Gadget"

Kemudian anda tinggal pilih Gadget yang sesuai dengan theme blog atau selera anda, disini ada banyak widget/gadget yang jumlahnya puluhan bahkan ratusan gadget gratis.
Begitu anda sudah memilih gadget yang sesuai dengan selera anda, langkah selanjutnya adalah menyimpannya yaitu dengan cara menekan tombol "SIMPAN"
Tips Cara Mempercantik Blog dengan Widget-Gadget Blogspot, Blogger

1. Gunakanlah template yang sederhana namun elegan, buatlah template blog kamu sesuai dengan thema yang Anda bahas pada blog Anda.
2. Gunakanlah warna yang tidak mencolok mata untuk background template Anda. Sebaiknya gunakan background berwarna putih saja.
3. Tambahkan beberapa widget yang fungsinya mempermudah pengunjung untuk melihat apa yang ada didalam blog Anda. Seperti : Arip, Recent Post, Katagori, Hot Artikel, dll yang berfungsi agar pengunjung Anda membuka setiap halaman post yang Anda buat. dengan begitu waktu berkunjungnya akan sedikit lama sehingga bisa meningkatkan SERP dan menurunkan nilai Alexa Rank Anda.
4. Buang widget yang gak penting didalam blog Anda, karena dengan sedikit gadget maka loading sebuah blog akan lebih cepat.

Cara Mempercantik Blog dengan Widget-Gadget Blogspot, Blogger sebenarnya tidaklah terlalu sulit, atau bisa di bilang sangat gampang sekali dan ini juga tergantung dari kreatifitas dalam mengatur tata letak widget ataupun pemilihan template. dan mungkin juga anda ingin Menampilkan Jumlah Visitor Online di blog atau menambahkan Daftar Isi atau Sitemap di Blog dan Read more p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar