Jumat, 02 November 2012

Resep Bir Khusus Obama Dibuka untuk Umum


WASHINGTON DC,  Gedung Putih belum lama ini membuka salah satu rahasia yang paling dijaga selama ini.

Dan, ternyata rahasia besar itu bukanlah soal sistem persenjataan terbaru Amerika Serikat atau dokumen rahasia tertentu.

Rahasia besar itu adalah resep khusus bir madu buatan rumah untuk dinikmati Presiden Barack Obama.

Resep bir ini diyakini sebagai bir pertama yang benar-benar dibuat di Gedung Putih.

Resep bir itu menjadi rahasia sebelum 13.000 orang menandatangani petisi online yang mendesak agar Gedung Putih membeberkannya untuk umum sebagai bagian dari kebebasan memperoleh informasi.

"Karena keinginan publik untuk mengetahui resep bir Gedung Putih sangat besar, maka kami memutuskan untuk membukanya," demikian asisten juru masak Gedung Putih, Sam Kass, yang meracik bir ini.

Meski Kass adalah orang yang mengolah bir ini, tetapi Gedung Putih menegaskan bahwa Obama-lah yang membeli peralatan dan bahan-bahan pembuatan bir dari uang pribadinya.

"Jika saya boleh mengatakannya, ini adalah bir yang sangat enak. Saya ingin semua orang bisa menikmatinya, sayang sekali saya tidak membuat cukup banyak," tambah Kass.

Selama kampanyenya, Obama selalu membawa bir itu dan selalu menawarkannya kepada para pendukungnya.

Dari sisi politisnya, terdapat kecenderungan rakyat Amerika lebih memilih orang yang bisa diajak minum bir dan pesaing Obama dalam pemilihan presiden, Mitt Romney, diketahui adalah penganut Mormon yang taat sehingga dia tidak suka minum bir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar